preload
School Contest adalah sebuah kontes yang diagendakan oleh Radar Kediri dengan rutin sejak tahun 2007. School Contest mengusung sekolah-sekolah sekerasidenan Kediri untuk berkompetisi dalam berbagai macam ajang. Konsep kontes yang dimaksud adalah berbagai macam cabang kompetisi yang diadakan sekaligus banyaknya sekolah yang berkompetisi. Mekanisme School Contest bermula dari proses seleksi atau babak penyisihan yang akan menyaring beberapa peserta terpilih untuk mengikuti Final Party. Di Final Party tersebut, semua kompetisi yang ada akan ditampilkan dan di penghujung acara akan diumumkan The Best School atau sekolah dengan predikat pemenang terbanyak.
Ada banyak cabang lomba yang diadakan di School Contest. Perang Mading adalah salah satu cabang lomba yang konsisten sejak School Contest I. Di setiap ajang School Contest selalu ada pengembangan kompetisi-kompetisi yang diadakan. Beberapa contohnya adalah Journalist Blog Contest yang pada School Contest I dan II kompetisi tersebut masih berkonsep Journalist Contest saja dan Accoustic Band Contest yang pada School Contest I masih berupa Ansamble Contest. School Band Contest dan News Presenter Contest juga baru muncul di School Contest II. Dan pada tahun kelima kali ini ada juga cabang baru yakni Web Design Contest.
School Contest pertama yang diadakan Radar Kediri pada tahun 2007 mendapat sambutan yang cukup hangat dari sekolah-sekolah yang ada. Terbukti dengan cukup banyaknya sekolah yang bergabung meskipun cabang lombanya tidak begitu banyak. Pada School Contest II cabang lombanya semakin bertambah sekaligus jumlah pesertanya dan begitu seterusnya hingga School Contest V tahun ini. Acara pamungkas School Contest, Final Party juga mengalami perkembangan di sepanjang ajang School Contest. School Contest I mengadakan Final Party sepanjang 3 hari. Rata-rata Final Party diadakan 4 hari. Yang paling lama adalah School Contest III yang diadakan satu minggu penuh. Dan sepanjang satu minggu itu Final Party selalu padat oleh pengunjung. Ckckck, prestasi yang cukup luar biasa dari Radar Kediri sebagai penyelenggara sekaligus pencetus School Contest.
School Contest juga menjadi ajang yang dinanti-nanti oleh sekolah-sekolah sekerasidenan Kediri. Ohya, khusus tahun ini Radar Kediri juga turut mengundang beberapa kota di luar kerasidenan Kediri untuk ikut serta dalam ajang School Contest, seperti Jombang dan Madiun. Mereka juga akan turut memeriahkan Final Party, lho. Sebab tim mading dari salah satu SMA di Jombang berhasil lolos dari babak penyisihan dan akan hadir di Final Party pada tanggah 17-20 Maret 2010. School Contest juga bisa jadi ajang untuk mempererat tali persaudaran dengan sekolah lain. Sebab di Final Party nanti pasti bakal penuh oleh para pelajar baik SMP maupun SMA. Hmm.. jadi gak sabar nih menanti datangnya Final Party.
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar