preload


Kediri – Malam Final Party pada hari Minggu (20/03) di gedung IKCC Kediri adalah malam pamungkas bagi ajang School Contest V. Malam yang menjadi penentu sekaligus akhir dari rangkaian School Contest V ini sangat amat dinanti para peserta jauh-jauh hari. Pasalnya, di malam inilah mereka akan mengetahui hasil jerih payah mereka selama berminggu-minggu. Pada malam Final Party diumumkan seluruh pemenang School Contest V. Diantaranya adalah Perang Mading, School Band Contest, Acoustic Band Contest, Lomba Melukis, News Presenter Contest, dan pemberian penghargaan untuk pemenang Putri Lingkungan yang telah diumumkan 1 hari sebelumnya.
Final Party dimulai sekitar pukul 18.00 seusai Maghrib, yang pagi harinya terlebih dulu diadakan final School Band Contest dan ajang melukis tingkat TK. Sontak area depan panggung penuh oleh para penonton yang tidak sabar ingin mengetahui hasil akhir School Contest V. Pengunjung gedung IKCC juga membludak, lebih banyak daripada hari-hari sebelumnya. Acara dipandu oleh 2 MC yang malam sebelumnya memandu final News Presenter Contest . Acara diawali dengan penampilan cheerleaders dari SMKN 2 Kediri, disusul dengan pengumuman Perang Mading 3D dan 2D. Penghargaan kategori mading 2D terdiri dari mading ramah lingkungan, best costume, best content, best layout, general article, Honda article, dan Flex article. Sedangkan kategori mading 3D terdiri dari most Honda, most Favorite, best content, best performance, dan best overall. Masing-masing terbagi menjadi kategori SMP dan SMA. Untuk School Contest diumumkan 5 terbesar dan pemain terbaik untuk masing-masing alat.
MTsN Puncu menabuh genderang bahagia setelah memenangkan The Best School kategori SMP dan mading Best Overall. Evi, salah satu kru mading dari MTsN Puncu mengaku tidak menyangka akan meraih penghargaan sebanyak yang timnya dapatkan. Bahkan ia dan para kawannya tak gengsi mengalirkan air mata saat MC memanggil sekolah mereka. “Gak menyangka, usaha kita gak sia-sia,” ungkap Evi dengan isak tangis. Sedangkan kategori mading Best Overall SMA diraih oleh SMA Pomosda dengan mading bertajuk “Onthelque Terlindas Zaman”. Para kru mading juga tak menyangka akan memenangkan penghargaan tertinggi untuk ajang Perang Mading tersebut. Pasalnya pada saat penjurian mereka hampir saja telat datang ke IKCC dan kabar-kabarnya mading mereka akan didiskualifikasi. Untungnya hal tersebut hanya isu belaka karena kenyataannya piala Best Overall kini berada di tangan mereka. “Wes pokok’e sueneng,” kata Yusuf, salah satu kru mading. SMAN 1 Kediri berhak meraih penghargaan The Best School setelah berhasil menempatkan perwakilan-perwakilan mereka sebagai pemenang di banyak kategori.
Sesuai namanya “Final Party” berarti pesta terakhir. Ya, berakhirnya Final Party berujung pula dengan berakhirnya School Contest V. Berbagai macam perasaan campur aduk saat Final Party berlangsung. Banyak pengalaman dan pelajaran pula yang didapat dari ajang School Contest V ini. Semoga tahun depan ajang School Contest masih diadakan. Remaja, jangan lupa untuk terus berkarya demi meraih masa depan gemilang. Untuk para pemenang School Contest V selengkapnya dapat dibaca pada postingan setelah ini.
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar