preload

Dari kejauhan terlihat begitu unik, mading dari SMA Puntu menjadi sorotan utama. Bentuk dan tema yang aneh menjadi sasaran para jurnalis untuk melakukan wawancara. Ufo warna hijau dengan lampu sorot serta peserta yang menggunakan kostum ala alien berhasil menarik kami untuk melakukan wawancara kecil. Mading yang terbuat dari bubur Koran ini pada dasarnya mengambil tema tentang Alien. Dengan memanfaatkan barang bekas seperti Koran bekas, kaleng bekas, jerami, dan ban bekas dari tempat sampah, dapat diubah menjadi pesawat alien lengkap dengan pernak pernik lucu lainnya.
Untuk membuat nya tidak semudah yang di perkirakan, mereka harus menyiapkan 15 kilogram Koran bekas dan mencampurnya dengan lem. “Tangan kita sampe lengket-lengket gini deh” ujar Elisye, salah satu layouter dari peserta mading tersebut. Tetapi dengan kerja sama, dukungan dari guru dan teman-teman dapat memberi semangat mereka, sehingga mading tersebut dapat diselesaikan selama kurang lebih tiga minggu. “kalau udah final party gini rasanya jadi ayem, soalnya udah nggak ada tanggungan buat ngerjain mading” lanjutnya. Dalam pembuatam mading membutuhkan biaya sekitar 500.000 rupiah, memang wajar karena pembuatannya sebanding  hasil yang ia buat. lagi.
Tetapi sebenarnya apa hubungan alien/UFO dengan colorful life?, “kalo menurut kami sih karena alien itu mengerikan dan ada suatu kebenaran yang harus diungkap , dan sekarang juga banyak terjadi keanehan-keanehan seputar alien, seperti kejadian crop circle yang terjadi di Sleman kemarin sehingga terbayang dalam benak kami untuk membuat yang nyeleweng seperti ini. Memang mereka membuat seperti piring terbang, hal tersebut di karenakan ingin membedakan antara manusia dengan makhluk lain, seperti hal ini.
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar