preload

Perang mading School Contest V baru akan dimulai besok. Namun gedung IKCC (Insumo Kediri Convention Center) di Kediri Rabu siang (16/03) sudah tampak dipadati oleh puluhan orang. Proses pemindahan mading untuk acara perang mading besok mulai dilakukan oleh beberapa sekolah. Para pelajar berseragam tampak sedang mengangkut berbagai macam bentuk benda untuk dibawa menuju lokasi yang telah disediakan oleh panitia. Tak hanya peserta, para panitia School Contest juga tengah mempersiapkan diri dengan memasang beberapa spanduk, mengecek sound system, serta menyiapkan kursi di depan panggung. Bahkan panas terik matahari yang terasa hingga ke dalam ruangan tak menyurutkan semangat mereka. Suara dentuman palu ditemani alunan musik menggema di dalam gedung IKCC.
Beberapa menit selepas tengah hari, sejenak perhatian orang-orang di dalam gedung IKCC terpusat pada area depan panggung yang belum sepenuhnya jadi. Rupanya tim cheerleaders dari SMKN 2 Kediri mencoba menghibur para pelajar di dalam IKCC dengan menunjukkan beberapa tarian yang alunan musiknya datang dari sound system stan mading mereka sendiri. Hentakan kaki dan teriakan para cheerleader menarik perhatian orang-orang di dalam IKCC. Disusul dengan tepukan tangan serta sorak sorai dari para siswa SMKN 2 Kediri membuat suasana di dalam gedung IKCC semakin memanas. SMKN 2 Kediri sepertinya memang membawa pasukan paling banyak ke IKCC hari ini jika dibandingkan dengan sekolah-sekolah lain. Hingga pukul 13.00 WIB sekolah-sekolah yang baru mempersiapkan mading mereka masih berjumlah belasan. Beberapa diantaranya adalah SMA dan SMP Pomosda, MAN 1 Kediri, MTsN 1 Pare, SMK Bhakti Mulia dan SMPN 1 Tanjunganom.
Penataan stan-stan mading serta arah panggung tak banyak berubah dari School Contest tahun lalu. Mading 2D masih diletakkan di pusat gedung dan mading 3D diletakkan di sekelilingnya. Panggung yang akan digunakan untuk News Presenter Contest, School Band Contest, dan Accoustic Band Contest juga masih terletak di bagian selatan gedung IKCC. Sedang untuk stan pendidikan berada di halaman depan pintu gedung. Persiapan berarti nampak belum datang dari para pengisi stan pendidikan. Diperkirakan puncak persiapan akan mulai sore ini hingga nanti malam.(nfi)
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar