preload
Talkshow mading yang diadakan pada hari kedua perang mading (18/03) rupanya tak cukup bisa menjadi sorotan utama para pengunjung serta peserta School Contest di IKCC. Meskipun begitu, talkshow mading yag dimulai sejak IKCC dibuka pagi ini hingga sore hari itu menjadi ajang bagi tiap-tiap sekolah untuk unjuk gigi kehebohan masing-masing sekolah. Tak jarang jika suatu gerombolan yang semula asyik bergurau dan bermain kamera mendadak beralih perhatian menuju panggung sambil bersorak-sorak. Ketika nama sekolah mereka dipanggil, yel-yel pun mulai terdengar. Dan sepanjang talkshow berlangsung para pendukung akan berteriak-teriak, entah itu meneriakkan yel-yel sekolah ataupun sekedar menyoraki kawan mereka yang diwawancarai.
Salah satu sekolah yang heboh paling lama adalah MTsN Puncu. Sejak talkshow dimulai, para kru mading yang terdiri dari sekitar 8 orang ini terus melantunkan yel-yel mereka hingga menarik perhatian para pengunjung. Para pengunjung yang rata-rata baru tiba ini seolah tertular hawa semangat dari para siswa MTsN Puncu. Sayangnya kehebohan mereka hanya berlangsung hingga sekolah mereka selesai talkshow. Masih banyak lagi sekolah-sekolah lain yang menunjukkan kehebohan-kehebohan yang tidak kalah seru. Contohnya saja SMKN 2 Kediri. Ya, lagi-lagi SMKN 2 Kediri menarik perhatian setelah kemarin di sela-sela persiapan perang mading mereka menampilkan aksi cheers. Stan SMKN 2 Kediri yang membawa sound system sendiri memutar lagu-lagu dengan keras yang sayangnya terpaksa harus dimatikan karena mengganggu talkshow.
Puncak kehebohan talkshow dimulai seusai break sholat Dhuhur. Masing-masing sekolah semakin heboh dengan berkumpul mengelilingi panggung. Mungkin para peserta School Contest sudah jenuh berjalan-jalan. Acara talkshow pun semakin seru. Beberapa peserta yang diwawancarai membuat variasi-variasi yang menarik. Ada yang saat diwawancarai menjawab dengan diselingi humor, ada yang bernyanyi, ada pula yang berlagak seperti banci. Perwakilan mading SMAN 1 Nganjuk misalnya. Dengan pakaian penari Bali, ia berlagak seperti perempuan saat menjawab pertanyaan MC. “Jadi, mading kami mengangkat tema saraswati yang identik dengan bali,” tuturnya dengan kemayu dan diikuti tawa penonton.
Lainnya, Yusuf, perwakilan mading 3D SMA Pomosda ini menjawab dengan sedikit banyolan. “Intinya, pengunjung enjoy kami enjoy, sama-sama enjoy, hahaha,” ujarnya. Lantunan lagu “Tinggal Kenangan” dari Gaby dalam bahasa Arab juga menarik perhatian pengunjung saat salah satu perwakilan SMA Al-Huda melantunkannya. Meski terdengar fals tetap saja sajian mereka menghibur. Talkshow mading hari ini dilanjutkan oleh Accoustic Band Contest yang dimulai pada pukul 19.00.
  • 0 komentar:

    • Posting Komentar